CARA MEMBUAT COIL VAPE

          Banyak sekali vapers yang masih bingung ingin membuat coil caranya seperti apa  dan mendapatkan rasa yang enak seperti apa, nah di sini kita akan membahas dengan sangat sederhana sekali langkah apa saja yang harus kita persiapkan untuk membuat coil dengan lilitan yang sempurna. Untuk vapers pemula mungkin bingung  bagaimana cara melilit coil yang benar dan mendapatkan rasa yang enak. Sebagian besar vapers pemula mereka mengganti coil dan kapas selalu datang ke vapestore langanan mereka karena mereka tidak bisa mengganti sendiri. Dan saat mengganti di vapestore mereka di kenakan biaya dimulai dari Rp.15000 dan ada juga yang memberi seikhlasnya di dalam kotak yang di sediakan vape store itu sendiri. Tidak masalah sebenarnya Ketika  kita sering ke vape store untuk mengganti kawat yang di lilit oleh vaporista vape store tersebut. Karena mungkin liliitan vaporista tersebut enak dan nyaman saat kita gunakan itu membuat kita selalu balik  lagi ke vape store kesayangan kita itu. Masalahnya ketika nanti saat  kita ingin ganti coil karena coil kita sudah tidak enak  dan posisi kita  ada di luar kota atau vape store kesayangan  kita sedang tutup itu sangat tidak Nyaman sekali yang pasti kita tidak akan vaping sampai kita kembali dari luar kota atau menunggu sampai vape store kita Kembali buka. Nah bagaimana kalau kita belajar bagaimana cara buat coil sendiri mencari rasa kita sendiri dan Ketika kita di luar kota bahkan vape store kita tutup tidak berdampak besar terhadap kita karena kita bisa membuat coil sendiri. Dan keuntunganya banyak sekali. Dari hemat biaya, rasa yang enak yang kita ciptakan sendiri, dan kita bisa ganti coil setiap hari agar menjaga kebersihan coil yang kita gunakan. Disini kita akan belajar cara membuat coil dan apa saya yang kita butuhkan.

  • COIL TOOLBOX

         Pertama kita harus punya alat untuk melilit coil, tetapi banyak juga yang membuat video di youtube cara membuat alat lilit ini dengan menggunakan obeng, paku dll. Tapi saran yang terbaik adalah dengan menggunakan alat lilit ini agar rapih dan tidak ada yang renggang pada coil kita. Karena Ketika coil kita renggang itu bisa mengakibatkan letupan kecil yang naik ke mulut yang bisa di bilang spitback. Kalau kita menggunakan alat ini yang pasti coil kita rapih dan menghasilkan rasa yang sempurna. Dan di alat ini ada bermacam- macam ukuran jadi kita bisa atur berapa ukuran yang kita inginkan dan berapa lilit.   

  • COIL ROUND WIRE

          Yang kedua kita harus mempunyai coil yang mau kita buat. Untuk vapers pemula kita bisa gunakan Ni80 24GA 30FT untuk pemula di sarankan untuk mengunakan coil jenis ini karena di coil ini kalian bisa mendapatkan rasa yang manis dan cloud yang tebal. Kita bisa main di 5-6 lilit sama kaki untuk mendapatkan 0.3ohm yang akan kita mainkan di 35-40 watt yang pasti kalian akan mendapatkan rasa yang enak dan cloud yang gondrong atau ngembul. Disini saya menjelaskan hal melilit coil dengan sederhana dan coil apa yang akan di gunakan.

  • CARA MELILIT COIL

          Kalian bisa mengukur berapa Panjang coil yang kalian butuhkan lalu potong sekira-kira saja jangan terlalu panjang juga karena akan boros ketika ada sisahnya. Lalu kalian masukan ke alat lilit coil kalian dan sebelum itu kita tentukan  kita mau mengunakan ukuran berapa.

          Kedua kita tekuk coil kita memutari besi yang ada di alat lilitan lalu ambil alat putar yang sesuai ukuran tempat kita memasukan coil. Usahakan sudah pas jadi Ketika di putar coil kita tidak miring-miring.

Lalu jika sudah rapat dan pas kalian bisa memutarnya dengan pelan-pelan agak coil tidak berantakan saat terlilit. Disini kita harus menyesuaikan mau berapa lilit. Kalau kita ingin 5 lilit kita harus sambal menghitung begitu juga kalau mau 6 lilit.

          Kalau suda kalian bisa cek lagi apakah coil suda rapat dan lilitanya sempurna lalu kalian keluarkan pelan-pelan agak tidak bengkok dan potong kakinya sejajar sesuai RDA kalian. Jangan lupa panaskan dulu dengan watt rendah baru kalian pasang kapas kalian . sederhana sekali bukan? Jadi kalian bisa mencobanya Ketika kalian salah jangan takut terus lakukan sampai mendapatkan lilitan yang sempurna. 

berikut ukuran yang tepat untuk melilit round wire :

– AWG 30, untuk coil 1.5Ω – 2.0Ω
– AWG 28, untuk coil 0.5Ω – 1.5Ω
– AWG 26, untuk coil 0.2Ω – 0.8Ω
semakin kecil ukuran AWG nya, semakin ngebul hasil nya
dan berikut ukuran khantal dalam ukuran yg lebih mudah kita pahami
26 awg 0.40 mm
28 awg 0.32 mm
30 awg 0.26 mm
32 awg 0.20 mm
34 awg 0.16 mm

3 komentar untuk “CARA MEMBUAT COIL VAPE”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *