TIPS AGAR TIDAK MERASAKAN PUSING SAAT VAPING

       Banyak vapers pemula saat vaping mereka merasa pusing dan tidak nyaman, bahkan sering sendawa. nah sebenarnya ada bermacam faktor yang harus kita perhatikan. karena terkadang vapers baru, mereka tidak paham dan asal vaping aja tanpa mempelajari nya. karena hal seperti ini yang bisa membuat nama industry vape sendiri akan menjadi jelek. bukan karena vape nya tetapi salah saat penggunaan dari vapers itu sediri. Kita lihat suda banyak sekali orang-orang memulai dengan vaping dan beberapa ahli-ahli juga mengatakan vape lebih tidak berbahaya dari pada rokok tembakau. Yang membuat pusing atau sampai masuk ke rumah sakit itu karena salah penggunaanya. Untuk kita vapes baru kita harus memahami betul vape seperti apa cara penggunaannya. Karena menggunakan vape kita harus bertahap dari yang nikotin kecil ke besat atau dari watt kecil lalu ke watt besar. Ketika kita sudah paham pasti tidak akan ada masalah ke depan nya. Nah saya akan bahas dengan singkat dan padat, agar tidak pusing saat vaping.

  • Dari liquid yang kita gunakan.
  • Dari, RDA, RTA atau COIL.
  • Apakah kita sedang tidak enak badan.

LIQUID FREEBASE

        Pertama yang harus kita perhatikan adalah dari liquid yang kita gunakan. Karena banyak sekali tipe-tipe liquid yang di jual untuk vapers. Yang harus kita perhatikan adalah dari kandungan nicotine. Jika kita membeli liquid freebase kandungan liquid nya yaitu 3MG dan 6MG, bahkan ada yang 9MG. yang di maksud dengan MG yaitu satuan milligram, ini menunjukan berapa banyak kadar nicotine yang terkandung dalam liquid tersebut. Untuk kita para vapers pemula kita harus mengerti mana yang cocok untuk awal kita vaping. Jika kita awalnya perokok yang menggunakan rokok menthol, kita bisa memilih liquid freebase fruity dan tidak terlalu dingin dan dengan kadar nicotine yang rendah. Yang paling rendah itu bisa kalian gunakan di 3MG. Tetapi ada beberapa liquid mengeluarkan nicotine 0MG bisa di bilang tidak ada nicotine.

Nah itupun tidak ada masalahnya hanya saja rasa manis dari liquid itu sendiri akan kurang terasa karena perangsa rasa dalam liquid salah satu nya adalah nicotine dimana saat kalian dari perokok tembakau ke liquid yang 0mg tidak akan ada rasa apa-apa dan sangat berbeda sensasinya Ketika kita menggunakan nicotine 3mg. Tetapi  semua itu kembali pada selera, yang pasti keduanya tidak akan membuat kalian pusing. Ketika kalian menggunakan rokok tembakau filter atau keretek dan mau beralih ke vaping kalian bisa gunakan liquid yang creamy dan nicotine yang rendah. Jangan memaksakan diri untuk menggunakan nicotine tinggi.

Karena terkadang saat vapers baru dia mencoba nicotine 3mg terasa kurang dan akirnya langsung pindah menggunakan nicotine 6mg dan mengakibatkan batuk dan pusing. Di sarankan kalian terlebih dulu menggunakan nicotine kecil lama-kelamaan kalian akan terbiasa dengan itu dan bolehlah kalian up ke nicotine yang lebih tinggi.

LIQUID SALT NIC

Dan ada juga yang namanya liquid salt nic nah ini di gunakan untuk pod system. liquid salt nic sendiri ada bermacam-macam kadar nicotine yang tersedia seperti 15mg, 20mg, 25mg, 30mg sampai 50mg. Nah liquid ini di sarankan kalian menggunakan coil MTL (Mouth to Lungs) dimana cara penggunaan nya sama sperti kita menghisap rokok tembakau. Saltnic ini di gunakan untuk kita yang ingin  mendapatkan sensasi rokok tembakau. Dan untuk vapers baru di sarankan kita juga mengunakan liquid saltc yang palin rendah seperti 15mg. karena kalau kita mengunakan nicotine yang tinggi untuk awal-awal kita pasti akan batuk dan pusing. Dan jangan gunaka salt nic ini ke RDA yang mengunakan coil Kanthal, Nichrome, alien atau Clapton.karena kalian akan batuk-batuk dan yang pasti pusing.

LIQUID TIDAK BERMEREK ATAU SUDAH LAMA

          Dan untuk vaper pemula kita harus berhati-hati dengan liquid yang kita beli. Karena bisa saja liquid itu sudah lama bertahun-tahun atau liquid itu tidak ada mereknya dan tidak jelas itu buatan siapa. Itu juga bisa membuat kita pusing saat mengunakanya. Saya suda pernah jelaskna di tulisan saya sebelumnya bahwa kita harus membeda kan liquid yang baru atau liquid yang suda lama. Bisa di lihat dari kemasan dan dari warna liquid itu sediri. Terkadang liquid yang sudah lama itu warnanya berubah dan sangat kental rasa pun sudah berbeda. Ketika kalian menemukan liquid sperti itu lebih baik jangan di beli dan di pakai. Dan kalian harus perhatikan merek liquid itu sediri yang pasti harus berpita cukai.

          Kedua kita harus lihat dari pengunaan RDA, RTA atau COIL kalian, karena itu bisa berdampak besar ketika kita salah menggunakan coil untuk liquid yang sesuai. Hal sederhana Ketika kita menggunakan RDA kita harus rajin mencucinya atau merendam dengan air panas sehingga lebih bersih dan tidak ada kotoran yang membuat kita tidak nyaman. Jika kita menggunakan RTA yang harus di perhatikan adalah mesh coilnya sesuai dengan liquid yang kita pakai. Jika kita menggunakan mesh coil 0.3, 0.4, 0.6 kita bisa memakai liquid freebase yang nicotine rendah. Jika kita sudah terbiasa dan ingin mengganti ke nicotine yang lebih tinggi tidak masalah. Karena jika kita mengunakan nicotine yang tinggi itu bisa mengakibatkan kita pusing. Jangan pernah kita mencoba liquid salt nic ke RTA kita yang coilnya 0.3 Mesh atau ke RDA kita yang menggunakan round wire. Karena akan mengakibatkan batuk, pusing dan mual pastinya. Jadi kita harus benar-benar memperhatikan  dan menyesuaikan coil yang kita pakai agar tidak salah penempatannya.

          Ketiga mungkin kita sedang tidak enak badan tetapi kita memaksakan untuk vaping. Atau saat kita tidak enak badan dan kita vaping berlebihan itu juga bisa berpengaruh. Jadi lebih baik kita istirahat atau cek Kesehatan kita ke dokter Ketika badan kita sudah sehat baru lah kita mulai vaping lagi dan perbanyak minum air putih dan air hangat. Karena banyak vapers baru memaksakan diri untuk tetap vaping di keadaan sedang sakit. Dan bisa membuat kita pusing yang berlebihan Ketika kita tidak enak badan mungkin di karena kan kita menggunkan liquid yang kandungan nicotine nya tinggi.

Dan mungkin yang membuat kita pusing setelah vaping adalah dari harga vape yang kita beli. Beli vape mahal-mahal uang habis dan gak bisa bayar kos. Atau sewaktu kita vaping pacar kita telepon dan minta putus itu pasti sangat-sangat pusing 😉 .

Dan semoga semua penjelasan di atas dapat berguna untuk kita kedepanya. Perhatikan apa yang kita gunakan dan kita beli. Bagi kalian yang ingin mencari device atau liquid yang pas untuk kalian, bisa datang ke Tokovapeku atau jika hanya sekedar ingin bertanya-tanya lebih mendalam mengenai dunia vape.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *