KENAPA MESH COIL CEPAT GOSONG?

      Banyak dari kalian bertanya dan merasakan kenapa coil kalian 3 hari sudah tidak enak dan berbau gosong. Kita akan membahas ini dengan sederhana dan beberapa poin yang mau saya sampaikan menurut pengalaman saya mengunakan mesh coil. Kalau kita lihat sudah banyak sekali pod system yang beredar bermacam-macam model begitu juga mesh coilnya. Kalau kita lihat pertama yang menggunakan mesh coil adalah RTA (Rebuildable Tank Atomizer) dimana harus mengunakan kapas dan lilitan coil. Dan baru lah maraknya pod system yang menggunakan mesh coil. Dengan bermacam-macam ukuran, 0.3ohm, 0.4ohm, 0.60hm dan 1.0ohm. 

Begitu juga pada RTA (Rebuildable Tank Atomizer) permasalahan yang sering terjadi banyakan dari beberapa orang saat mengunakanya baru 3 hari atau 4 hari suda gosong dan sudah tidak enak. Banyak factor yang mempengaruhi itu semua bisa terjadi. Karena kita salah mengunakanya atau kesalahan dari liquid yang kita pakai. Pertama yang harus kita lakukan saat membeli atau memakai mesh coil yang baru. 

           Teteskan liquid secukupnya jangan berlebihan biarkan dulu 3 sampai 5 menit dan jika kalian menggunakan RTA (Rebuildable Tank Atomizer) jangan langsung di hisap karena jika kalian habis meneteskan liquid ke mesh coil dan kalian langsung hisap yang akan terjadi coil akan gosong. Karena liquid belum menyerap atau belum benar-benar membasahi mesh coil tersebut. Jadi harus benar benar di perhatikan. Lalu sambil menunggu kalian bisa goyang-goyang kan RTA (Rebuildable Tank Atomizer) atau pod system kalian agar liquid cepat menyerap. Hal yang sederhana lagi kalian boleh meniupnya berkali kali tanpa menekan tombol fairing. jika suda 3 atau 5 menit kalian boleh langsung hisap. 

Hisapan pertama harus lakukan secara perlahan saja. Dan jangan change vape (menghisap vape berkali-kali tanpa jeda waktu) karena kita akan memaksa coil berkerja berkali-kali dengan cepat sehingga pembakaran yang berlebihan dan menjadikan coil gosong. Karena kekuatan mesh coil berbeda dengan coli prebuild. Mesh coil buatan pabrik yang di atur pembakaranya dan ketahananya. Alangkah baiknya kita menggunakanya dengan perlahan dan memberi waktu jeda untuk menghisap. Mesh coil bisa lebih cepat tidak enak itu terjadi karena liquid yang kita pakai. Dan bisa terjadi saat kita mengunakan liquid yang terlalu manis, karena  sweetener yang di gunakan berlebihan. Dan juga VG (Vegetable Glycerin) dan PG (Propylene Glycol). 

           Karena ini sangat berpengaruh sekali untuk kita para pengguna pod system AIO (All in One). Karena kerusakan mesh coil itu sendiri dari kandungan gula yang ada pada liquid sehingga mesh coil itu akan berkerak dan hitam/kotor. Kita ambil contoh dimana kita memasak gula di dalam wajan, gula itu akan menempel di wajan dan membuat kerak gula pada wajan dan sulit sekali di bersihkan. Ketika mesh coil berkerak akibat sweetener yang berlebihan maka rasa yang keluar akan berbeda, karena saat pembakaran rasa liquid itu tertahan oleh kerak yang menempel. 

Maka  dari itu jika  kita ingin mengunakan liquid lebih baik cari yang tidak terlalu manis berlebihan dan kalian bisa lihat dari kekentalan liquid tersebut. Lalu yang sering terjadi lagi jika kita sering sekali mengganti-ganti liquid dengan waktu yang berdekatan pada coil yang sama, itu sangat cepat untuk membuat mesh coil kalian rusak dan gosong karena prbedaan takaran dari liquid itu sediri alangkah baiknya kalian menggunakan dua coil dengan liquid yang berbeda-beda akan jauh lebih aman, dan rasa yang di keluarkan tidak tercampur rasa liquid lain, dan yang paling sering terjadi banyak dari kita sering mengendapkan liquid terlalu lama di dalam tank atau di cartridgenya sehingga mesh coil kita sangat becek lalu saat kita gunakan lagi pembakaranya akan melemah dan bisa merubah rasa liquid yang keluar. 

          Jadi gunakan liquid secukupnya ketika kalian tidak menggunakan pod atau tank kalian jangan meninggalkan liquid di dalamnya pada waktu yang lama maka itu akan membuat coil kalian lebih awet. Lalu kalian harus benar-benar memperhatikan liquid di dalam tank atau pod kalian jangan sampai kehabisan. Karena kita sering lupa untuk mengisinya. Ketika kita hisap akan dry hit dan membuat coil kita gosong dan rusak. Karena jika mesh coil sudah gosong atau ada rasa gosong tidak akan bisa di perbaiki rasa gosong itu akan terus nempel, Jalan satu-satunya harus ganti dengan yang baru. Yang paling penting dan kalian harus tahu bahwa kekuatan mesh coil itu kurang lebih 2 sampai 3 minggu itupun jika kalian mengunakanya dengan benar tidak mencampur nya dengan banyak varian liquid hanya menggunakan 1 rasa liquid 1 coil. 

Tetapi jika kalian menggunakanya baru 3 atau 4 hari sudah tidak enak pasti ada yang salah dengan cara penggunaan kalian. Ada beberapa orang yang mengeluh cara penggunaan meraka sudah benar tetapi kenapa masih bisa gosong. Nah kalian juga harus pahami, mesh coil ini buatan pabrik biasa yang terjadi adalah kegagalan dari pabrik itu sediri. Mungkin mereka membuat lebih dari 1000 mesh coil dan pasti ada 2 atau 3 yang rusak atau gagal. Mungkin  dari kapasnya kurang tebal atau salah pemasangan dan Ketika di pasarkan kebetulan kita yang membeli saat kita coba sudah tidak enak. Itu juga bisa terjadi. Dimana kegagalan dari pabrik itu sendiri. Jadi kalian tidak bisa hanya menyalahan pihak penjual atau pun distributor itu sendiri, tempat dimana kalian membeli coil tersebut.

          Jadi itu aja pembahasan singkat dan padat tentang, kenapa mesh coil cepat gosong. Jadi kalian bisa lebih hati-hati dan selalu perhatikan dan rawat pod dan coil kalian agar tidak cepat gosong. Dan tetap jaga kebersihan vaping kalian agar tetap bisa sehat. Dan gunakan mesh coil sesuai kebutuhan kalian, dan satu lagi jika kalian masih bingung dan takut dapat coil mesh yang clone dan tidak tahu mau beli mesh coil dimana yang authentic kalian bisa kunjungi https://www.tokovapeku.com/ di sini banyak bermacam-macam mesh coil kalian bisa pilih sesuai kebutuhan kalian dan type pod system kalian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *