KELEBIHAN DAN KEKURANGAN RDA DAN RTA

          Untuk vapers pemula bingung lebih baik RDA atau RTA nah saya akan bahas sesuai pengalaman saya mengunakan RDA atau RTA. Sebenarnya keduanya sama-sama enak untuk kita pakai, cuman ada beberapa kekurangan dan kelebihan. Dan keduanya mempunyai fungsi yang berbeda pastinya. Jadi kalau kalian baru pertama kali vaping kalian harus cari informasi yang bisa membuat kalian yakin untuk memilih RDA atau RTA. Karena banyak sekali vapers pemula yang asal memilih dan menjadi salah memilih, dan akirnya dia memutuskan untuk tidak mengunakan vape lagi atau dia sudah mengeluarkan uang terlalu banyak karena salah memilih. 

Setelah kalian membaca penjelasan ini kalian bisa membedakan dan kalian tidak salah pilih. Karena untuk memilih RDA dan RTA bukan karena ikut-ikutan teman atau karena lagi tren, tapi menurut saya pilih sesuai dengan rasa dan selera kalian. Karena rasa yang menentukan kalian sendiri. Saya akan bahas ini dengan singkat dan padat. 

RDA (Rebuildable Dripping Tank)

    Jika anda ingin mendapatkan rasa yang luar biasa pastinya ada di RDA karena rasa yang keluar sangat luar biasa, tetapi tergantung dengan coil, kapas, dan liquid yang anda gunakan karena kalau kita memakai RDA kita sendiri yang menciptakan rasa yang kita inginkan. Yang pasti kalua coil, kapas dan liquid kita mendukung rasa yang kita dapatkan sangat luar biasa. Dan cloud yang keluarpun sangat tebal pastinya. Ketika kita menggunakan RDA tanpa disadari kita menciptkan seni untuk rasa pada diri kita. dimana kita memasang coilnya sediri dan kita atur sesuai kemauan kita. Kita bisa mengatur ketebalan atau ketipisan kapas. Kita yang membuat  rasa dalam diri kita sendiri. Agak berat pembahsanya cuman itu lah keunikan RDA. Menciptakan seni untuk rasa pada diri sediri.

Kekurangan RDA sediri sebenarnya untuk orang-orang yang tidak mau repot. Karena RDA kita harus benar-benar di perhatikan. Dari coil yang suda hitam dan pembakaranya berkurang atau dari kapas yang putus atau gosong. karena beberapa orang tidak begitu suka mengunkan RDA karena hal sepereti itu. Karena untuk mengunkan RDA kita harus sering menganti kapas, seperti mengantinya 3 hari sekali dan  juga menganti coil kita. Kalau kita mengunakan coil kanthal kita harus mengantinya seminggu sekali, kalau  memakai nichrome kita bisa mengantinya 3 sampai 5 hari dan ada coil-coil yang lain yang bisa di ganti sampai 1 bulan. Dan terkadang kalau kita lupa untuk meneteskan liquid yang pasti kita akan sering kena dry hit.

RTA (Rebuildable Tank Atomizer)

       RTA di desain untuk kita yang tidak mau repot seperti mengunakan RDA. Karena RTA di desain dengan menggunakan tabung kaca untuk menampung liquid dan coil buatan dari pabrik sehingga kita suda tidak usah repot-repot lagi untuk menggunakanya. Kita tidak perlu lagi meneteskan liquid berkali-kali, liquid bisa kita tampung sesuai keinginan kita di tabung kaca yang tersedia di RTA. Membuat kita nyaman saat menyetir mobil atau saat kita sedang main game bahkan lagi kerja di depan komputer. Coil yang di gunakan adalah mesh coil yang dimana kekuatan coil itu bisa sampai 3 minggu. Kalau coil suda tidak enak kita tinggal menggantinya dengan coil baru dan tidak repot untuk melilit atau mengatur posisi saat memakai RDA. Rasa pun lebih manis karena dia memakai mesh coil. Jika kita mau rasa yang lebih tebal dan lebih manis kita bisa memilih ohm nya ada yang 0.3 atau 0.4 kita tinggal memilih sesuai kebutuhan kita.

Ada juga kekurangan RTA di balik kelebihanya itu. terkadang rasa yang kluar tidak seperti memkai RDA power atau pembakaran pun sangat kurang. Dan yang lebih sering mesh coil yang di gunakan sering gosong karena power di mod kita terlalu kuat sehinga membuat pembakaran ke mesh coil berlebihan atau dari liquid yang kita gunakan terlalu kental. Dan terkadang membuat mesh coil cepat rusak karena kita terlalu banyak menaruh liquid ke dalam tabungnya dan sering lupa untuk kita pakai, liquid itu jadi mengendap dan membuat mesh coilnya basah sekali jadi saat kita menggunakanya sekali, dua kali, lama-lama akan dry hit. Dan banyak juga masalah di tabung kacanya karena sering sekali leaking atau kebocoran pada RTA itu sediri. dampaknya membuat kita boros liquid dan kalau kebocoranya mengenai mod kita bisa saja mod kita rusak. Jadi untuk mengunakan RTA kita harus memperhatiknya setiap saat. Yang pasti menggunakan RTA kita pasti boros liquid.

Jadi itu dia perbedaan lebih baik RDA atau RTA jadi kalian sebagai vapers pemula kalian bisa memilih mana ynag lebih baik kalian pakai. Untuk kalian ingin mencari RDA atau RTA kalian bisa cek di https://www.tokovapeku.com/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *